Selasa, 31 Januari 2012

Review novel FATE karya ORIZUKA



FATE -saat nasib mempertemukan kita- (Spoiler!!)


Jang Min Ho dan Jang Min Hwan.

Dua putra Keluarga Jang yang terpisah selama bertahun-tahun, sekarang harus bertemu kembali untuk mendengarkan wasiat ayah mereka yang telah meninggal dunia.

Jang Min Ho, terlahir sebagai anak dari istri yang sah, hidup serba berkecukupan di Indonesia. Sementara itu, Jang Min Hwan terlahir sebagai anak dari seorang pelacur, hidup susah di Korea.

Demi mendapat segala kekayaan Keluarga Jang di Indonesia, dua putra Keluarga Jang harus memenuhi segala permintaan ayah mereka di dalam surat wasiat, termasuk tinggal bersama di rumah Keluarga Jang. Rasa dendam, sakit hati, dan masa lalu yang pedih membuat kedua kakak-beradik ini lebih mirip seperti orang asing.

Kehadiran Dena, anak gadis kepala pelayan yang juga adalah teman masa kecil mereka, berhasil membuat mereka kembali bersatu. Tapi di saat mereka akhirnya merasa sudah mampu melewati masa itu, ternyata nasib berkata lain.

Nasib. Ketetapan Tuhan. Sesuatu yang tidak bisa diubah dengan tangan manusia.

Bagaimana Jang Min Ho dan Jang Min Hwan menghadapi nasib mereka? Sanggupkah mereka mengubahnya?


Friend's,
kalau kalian suka baca novel, apalagi yang cinta banget dengan Korea, jangan lewatkan novel yang satu ini.

Judulnya FATE, karya penulis yang sudah beken alias terkenal, alias penulis berbakat ORIZUKA OKKE RIZKA. Bingung?? Itu lho, penulis novel SUMMER BREEZE. Udh tahu kan?? hehehhehe...

Fate menceritakan kisah dua kakak beradik yang terpisah lama. Takdir lha yang mempertemukan mereka, dan membawa mereka ke dalam sebuah rumah yang penuh dengan keharuan dan kebahagiaan.

Pertama saya membaca novel ini, perasaanku campur aduk. Halaman pertama cukup membuat mata melotot, membaca karakter tokoh Jang Min Hwan yang jutek dan sengak. Juga membuatku serasa berbunga-bunga dengan tokoh Jang Min Ho yang kalem habiezz.

Halaman berikutnya cukup membuat bibirku terangkat, alias senyum-senyum sendiri karena kepolosan Dena, dan juga nama Dena yang dipanggil ANTENA oleh Jang Min Hwan. Semakin maju, saya mulai ngakak, sampai teman kerjaku melongo bego. Halaman selanjutnya, saya tidak tahan untuk tertawa parah (Kalau perlu guling2 di lantai). Dan... halaman selanjutnya (Ini nih karya Kak Orizuka yang selalu ada dari novel pertama-nya)BIKIN NANGIS!!!! Huhuhuhuhu.... Kali ini teman kerjaku melongo tambah bego alias tampang bloon. (Mungkin mereka pikir saya perlu dibawa ke RSJ untuk memeriksakan Saraf) Lho, malah jadi kayak tokoh Dena yang dianggap gila ma Min Hwan.

Hm.. pertama kali baca, jujur saya sendiri jatuh cinta sama tokoh Jang Min Ho. Semakin baca, semakin dalam, terpaksa saya harus selingkuh ke Jang Min Hwan. MIANHAEYO, MIN HO OPPA!! hahhahaha

Oh ya, novel ini juga membuat kita bisa sekaligus belajar bahasa korea, lho. Juga.. kalau kalian bingung dengan gambar cover-nya, semua jawabannya ada di novel ini.

Hm.. kalau kak Orizuka bilang tokoh Jang Min Ho terinspirasi dari CHOI MIN HO (SHINee), saya malah membayangkan mirip LEE MIN HO. (MIANHAEYO, Kak Ori) hehehhe.. Dan kalau Kak Ori bilang tokoh Jang Min Hwan terinspirasi dari CHOI MIN HWAN (FT Island), saya malah membayangkan mirip LEE WAN (sekali lagi MIANHAEYO, Kak!!) hahahah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar